Rabu, 30 Agustus 2017

belajar bahasa inggris yang seru

belajar bahasa inggris yang seru

Kegiatan Rapat Utama

Setelah melakukan aktivitas pemanasan, sekarang saatnya untuk memulai kegiatan pertemuan utama. Ini mungkin kegiatan terorganisir atau kurang formal.

    Perdebatan dan diskusi

Perdebatan atau diskusi klub adalah jenis kegiatan klub Inggris yang paling populer. Mereka membiarkan orang menggunakan bahasa Inggris dengan cara yang lebih alami daripada di kelas.

Ini membantu untuk memiliki topik diskusi baru untuk setiap pertemuan. Ini membantu agar percakapan tidak terlalu berulang. Hal ini juga mendorong anggota klub untuk mempelajari kata-kata kosa kata baru.

Perdebatan adalah cara yang baik untuk menjaga minat peserta. Mereka menciptakan kegembiraan, dan membuat pembicara berlatih menggunakan kata-kata baru. Jika klub Anda memiliki banyak anggota, ada baiknya bagilah kelompok tersebut menjadi beberapa kelompok yang lebih kecil. Jika memungkinkan, masing-masing kelompok kecil harus diberi diskusi atau debat yang berbeda.

Setiap 15 sampai 30 menit, orang bisa beralih ke topik berikutnya.

Anda dapat mendorong anggota klub untuk mengajukan topik perdebatan untuk pertemuan di masa depan.

belajar bahasa inggris yang seru


    Pembicara tamu dan presentasi

Anda juga bisa mengajak orang untuk memberikan presentasi dalam bahasa Inggris. Mereka mungkin politisi, pekerja nirlaba, guru, polisi, dan sebagainya. Peserta bisa bertanya kepada presenter. Peserta Anda juga bisa bergiliran memberikan presentasi tentang topik yang penting bagi mereka juga.

    Lagu dan bacaan bahasa Inggris

Kegiatan klub yang menyenangkan lainnya adalah mendengarkan lagu-lagu populer dalam bahasa Inggris. Untuk membuat ini lebih efektif, Anda bisa memberikan kata-kata lagu tersebut kepada anggota klub. Peserta kemudian dapat menggunakan pesan lagu sebagai topik diskusi. Anda juga dapat memilih bagian dari buku berbahasa Inggris untuk dibaca dan didiskusikan sebagai sebuah kelompok.

    Skits

Atau, jika peserta Anda menikmati akting, membuat sandiwara atau drama pendek dalam bahasa Inggris adalah latihan bahasa yang menyenangkan.
Kegiatan khusus

Sementara pertemuan klub yang menarik penting untuk membuat peserta termotivasi, Anda harus menghindari pengulangan terlalu banyak. Melakukan kegiatan khusus dengan klub Anda dari waktu ke waktu memberi peserta sesuatu yang diharapkan, membangun persahabatan, dan memberi cara baru untuk belajar.

    Perjalanan kelompok

Anda bisa mengatur perjalanan singkat. Klub Anda dapat melihat film berbahasa Inggris di bioskop, terus mendaki, atau menghadiri konser untuk menonton band berbahasa Inggris. Ide lainnya adalah mengunjungi museum dengan pemandu berbahasa Inggris.

    Newsletter

Jika anggota klub senang menulis, kumpulkan esai, cerita, atau puisi berbahasa Inggris yang mereka tulis. Anda bisa mempublikasikan karyanya bersama dalam sebuah buletin.

belajar bahasa inggris yang seru


    Kompetisi

Ide lainnya adalah membuat kompetisi yang bersahabat dengan peserta klub atau antar klub Inggris lainnya. Lomba puisi, pidato, atau debat sangat efektif.

    Scavenger Hunts

Untuk berburu pemulung, Anda bisa membuat daftar barang yang harus ditemukan anggota klub atau foto di sekitar kota atau lingkungan mereka. Tapi bukannya langsung mengatakan apa barangnya, beri mereka petunjuk tentang apa adanya.

    Pemutaran Film

Gagasan lainnya adalah menyelenggarakan tampilan film berbahasa Inggris saat rapat klub atau di lokasi lain.

    Pesta klub

Akhirnya, mengadakan pesta untuk merayakan liburan atau sekedar bersenang-senang. Ini adalah cara untuk membantu menciptakan lingkungan informal yang ramah bagi anggota klub. Ingatlah untuk mendorong percakapan hanya bahasa Inggris di acara semacam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar